Monday, February 12, 2007

Embung

gw suka banget ama falsafah hidup karena dengan itu gw bisa hidup ampe sekarang, semua orang punya tujuan dan gw udah bingung dengan tujuan yg mau gw capai. orang yg baik akan meninggal dengan cepat karena kebaikan tuhan dan mau gak mau semua orang harus mati utk hidup. setiap hari kita menikmati kematian yg sesaat dan itu indah, dan akan lebih indah bila kematian yg sebenarnya telah datang. banyak orang hidup utk kematiannya, dia tidak melihat kehidupan itu sendiri dan tidak menikmatinya. kalo aku mati juga gak ada yg mau tau, siapa aku ini, yg dilihat hanya apa yg telah aku kerjakan. padahal hidup ini bukan utk menilai orang lain karena udah ada yg menilai. gw terlalu sedih utk hidip krn tujuan gw jg udah hidup di kehidupan yg abadi. mungkin falsafah mati utk hidup itulah yg dapat membuat gw tetap hidup... btw, thanks atas penilaiannya. gw suka dengan diskusi seperti ini. gw ingin melanjutkan studi nanti utk S2 di pusatnya falsafah kehidupan walau sekarang gw lagi belajar di tempat yang sangat berbeda... ada saran gak buat nanti gw terusin studi gw, inginnya sich di jerman,, gw suka ama pemikiran nietzsche. Kita sealiran yah..

No comments: